RA Ar Ridha Lubuk Kertang, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.

  • Oct 31, 2022
  • yuni

lubukkertang.desa.id - RA Ar Ridha Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Mushalla Nurul Iman Dusun IV Alur Lebah Desa Lubuk Kertang pada Senin, (31/10/2022).

Abdul Rahim Lubis, S.Pd.I selaku Kepala RA mengatakan perayaan ini dilakukan setiap tahunnya dan menjadi tradisi bagi RA Ar Ridha. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar murid RA Ar Ridha dapat mengetahui sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW serta menjadikan beliau sebagai teladan hidup.

Pada kesempatan ini, Ustadz Hadi Hidayat, S.Pd.I selaku Penyuluh Agama Islam Kec. Berandan Barat dipercayakan menyampaikan tausiyahnya dengan tema "Meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang cerdas dan berakhlakul karimah di era modern".

Ia menyampaikan bahwa kita harus menjadikan Nabi Muhammad sebagai Suri Tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah memiliki sifat pemaaf, ikhlas, sabar, baik, jujur dan banyak lagi kebaikan rasulullah yang dapat kita tiru. Setiap perkataan Rasulullah selalu mengandung kebenaran, ia orang yang dapat dipercaya serta ia sosok yang cerdas, pintar dan bijaksana.

Dalam kesempatan ini, ia juga berupaya menyampaikan ceramahnya dengan semenarik mungkin. Dimulai dengan memberikan hadiah kepada anak RA yang bisa menjawab pertanyaan ustadz, sampai memberikan ceramah yang lucu agar anak-anak RA tersebut tidak bosan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala RA Ar Ridha, Guru-guru RA Ar Ridha, Siswa RA Ar Ridha serta Wali Murid RA Ar Ridha Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat.