Lubuk Kertang : Terpilih dalam Program MBKM Magang Rimbawan di Wilayah Kerja Balai Kehutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Sumatera.

  • Oct 24, 2022
  • yuni
  • POTENSI DESA

lubukkertang.desa.id - Sabtu  (22/10/2022), Menindaklanjuti MOU antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan pertemuan daring tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara Fakultas Kehutanan USU dengan UPT KLHK RI di Sumatera Utara pada tanggal 10 Agustus 2022.

Fakultas Kehutanan USU melaksanakan program MBKM dalam bentuk magang Rimbawan antara di UPT KLHK RI di wilayah kerja Sumatera Utara.

Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat terpilih menjadi salah satu desa yang dikunjungi oleh mahasiswa Fakultas Kehutanan USU dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dimana Kelompok Mekar Eko Wisata Mangrove menjadi pilihan mahasiswa sebagai kelompok yang akan mereka dampingi selama masa magang.

Para mahasiswa melakukan interview kepada kelompok tentang apa saja yang akan dilakukan dan diharapkan kelompok untuk tahun-tahun kedepannya untuk kemajuan kelompok Mekar.

Hasil interview tersebut menjadi bahan mereka untuk mengisi log book kegiatan selama kegiatan Magang Rimbawan berlangsung.

Semoga kegiatan ini dapat membawa hasil yang positif bagi kemajuan Desa Lubuk Kertang dan juga para mahasiswa Fakultas Kehutanan USU.