Pandu Desa Lubuk Kertang Menjadi Pemateri di Kegiatan Pelatihan SID.

Penyampaian materi oleh Wahyuni, S.Pd.I

lubukkertang.desa.id – (Sabtu, 25/09/21), Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kab. Langkat Sumatera Utara menjadi tuan rumah dalam kegiatan Tour Study Visit Sisitem Informasi Desa (SID) Lubuk Kertang.

Kegiatan ini bermula dari adanya permohonan Study Visit Sisitem Informasi Desa (SID) Lubuk Kertang oleh Yayasan Ate Keleng/Partisipasi Pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) terhadap Desa Lubuk Kertang. Dimana mereka ingin melihat potensi desa serta penggunanan sistem informasi desa yang ada di Lubuk Kertang

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang menyambut dengan baik kegiatan ini, karena dengan adanya Tour Study Visit Sisitem Informasi Desa (SID) akan menjadi langkah awal sebagai bahan promosi keterbukaannya sistem informasi desa (website desa) bagi dunia luar.

Beliaupun menyambut kedatangan 28 peserta Tour Study Visit Sisitem Informasi Desa (SID) dengan tari persembahan sebagai pembuka, lalu ucapan selamat datang, penyampaian materi dan kunjungan ke tempat wisata dan UMKM Desa Lubuk Kertang.

tari persembahan dalam rangka menyambut peerta kegiatan.

Seluruh peserta kegiatan dibawa keliling-keliling desa dengan menggunakan kendaraan odong-odong yang telah disiapkan oleh pihak desa.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah, Pentingnya Sistem Informasi Desa (Website Desa) oleh Wahyuni, S.Pd.I selaku admin Website Desa, dan Potensi Desa oleh Zul Insan selaku kades Lubuk Kertang.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan