TBM Desa Lubuk Kertang Menjadi Tuan Rumah dalam Kegiatan Pembinaan Duta Bahasa Sumatera Utara

Kegiatan Pelatihan.

lubukkertang.desa.id – TBM Desa Lubuk Kertang, Kec. Berandan Barat, Kab. Langkat menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Pembinaan Duta Bahasa Sumatera Utara dengan tajuk pemanfaatan teknologi digital untuk penguatan literasi finansial di desa wisata yang dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu s.d. Minggu, 18 s.d. 19 September 2021.

Kegiatan ini diikuti empat puluh pelajar SMP dan SMA di Desa Lubuk Kertang dan dihadiri oleh Tim Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara (BBPSU), Zul Insan, Kades Lubuk Kertang, Rasmianto, Ketua BPD Lubuk Kertang, dan Anggota TBM Desa Lubuk Kertang.

Kades Lubuk Kertang menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara kegiatan.

Kepala Desa Lubuk Kertang dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Tim BBPSU yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Lubuk Kertang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan rasa bangga dan terharu kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Kata sambutan oleh Dian Syafrianti selaku Pengelola TBM Desa Lubuk Kertang.

Dian Syafrianti sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada BBPSU di TBM Desa Lubuk Kertang. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan mendukung TBM dalam meningkatkan literasi digital bagi warga Lubuk Kertang.

“Terima kasih kepada Kades Lubuk Kertang yang telah menyambut kegiatan ini dengan positif dan mendukung TBM menjadi panitia dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan pelatihan fotografi, videografi, dan manajemen pemasaran produk melalui media sosial (medsos).

 

Peserta kegiatan.
Tim BBPSU Sumut.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan