TBM Desa Lubuk Kertang, Hadiri Kegiatan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial.

Foto bersama Pemateri, Pemdes Lubuk Kertang dan Penggiat LIterasi TBM Lubuk Kertang.

lubukkertang.desa.id – Jum’at (10/09/21), TBM Desa Lubuk Kertang, Hadiri Kegiatan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial untuk Desa penerima bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Umum Kabupaten Langkat.

Pada kegiatan ini, Dinas Kearsipan dan Perpustkaan Kab. Langkat mengundang Kepala Desa Lubuk Kertang dan 4 orang pengurus TBM Desa Lubuk Kertang.

Kegiatan ini dibuka oleh Fahmi Ashari, S.STP, M.AP selaku Ptk. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat. Kemudian dilanjutkan Materi Kebijakan Pembinaan Perpustkaan di Sumatera Utara oleh Dian Endah Purwanti, SS, M.Si selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, dan Materi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial oleh Taufik Hidayat.

Pada Kegiatan Milda Rizki selaku Penggiat Literasi Finansial Desa Lubuk Kertang menyampaikan segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan TBM desa Lubuk Kertang untuk meningkatkan pendapatan ekonomi para pengunjung TBM sebagai upaya daya tarik agar warga mau sering-sering berkunjung ke TBM.

Milda Rizki menyampaikan kegatan Literasi Finansial di Lubuk Kertang

Tidak tanggung-tanggung Wahyuni, S,Pd.I selaku Penggiat Literasi Digital Lubuk Kertang juga menyampaikan segala kegiatan-kegiatan yang menunjang warga Desa Lubuk Kertang agar tidak buta akan teknologi. Dimulai dari diadakan les komputer, kegiatan menulis, dan lain-lain.

Wahyuni, S.Pd.I menyampaikan kegiatan Literasi Digital di Lubuk Kertang.

TBM Lubuk Kertang berharap kedepannya dapat menciptakan warga yang bermartabat dalam kehidupan dan pendidikan, berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.

Peserta kegiatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan