Warga Dusun V Kelapa Enam Lubuk Kertang, Peringati Isra’ Mi’raj Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan.

Tamu undangan acara Isra' Mi'raj.

lubukkertang.desa.id – Senin (29/03/21), Warga Dusun V Kelapa Enam Lubuk Kertang memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan di Mushalla Al Hidayah. Acara tersebut terlaksana dengan sangat meriah, warga dari dusun lain dan bahkan desa-desa lain juga menghadiri acara tersebut.

Kegiatan ini telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari oleh remaja-remaji Mushalla Al-Hidayah Dusun V Kelapa Enam Desa Lubuk Kertang. Dari mulai menghubungi Al Ustadz, pendanaan, pembentukan panitia, dekorasi dan lainnya. Walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi oleh panitia pelaksana, tetapi Alhamdulillah tidak membuat semangat panitia kendur dan acara tetap terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini dimulai dari pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Alqur’an, kata sambutan dari Kades Lubuk Kertang, terakhir ceramah singkat dan pandangan umum sekaligus ditutup do’a oleh Al ustadz Fahmi Arif Salju, M.Pd.

Pembukaan oleh MC.

“Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW terjadi ketika Nabi Muhammad SAW mengalami kesedihan ketika ia ditinggal oleh istri tercinta Sayyidina Khadijah. Beliau benar-benar terpukul dan kehilangan sosok yang selama ini setia menemaninya. Melihat kesedihan yang mendalam Allah menghibur Muhammad dengan melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj. Nabi Isra’ Mi’raj ketika ia berumur 50 tahun, dimana ia ditinggal Khadijah setelah umur pernikahan mereka selama 25 tahun. Kembalinya Nabi Muhammad dari Isra’ Mi’raj membawa perintah akan pelaksanaan Shalat”, ujar Ustadz Fahmi Arif Salju saat ceramah.

Ceramah oleh Al-Ustadz Fahmi Arif Salju, M.Pd

Zul Insan selaku kades Lubuk Kertang menyampaikan ia bangga dengan panitia pelaksana kegiatan Isra’ Mi’raj Dusun V Kelapa Enam Desa Lubuk Kertang. Walaupun ditengah semaraknya penyebaran covid-19, panitia dapat melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Panitia menyiapkan cuci tangan dan alat cek suhu tubuh. Ia juga bangga dengan Tim Relawan Covid Desa Lubuk Kertang yang selalu bekerja keras dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19. Sehinggan Desa Lubuk Kertang menjadi salah satu Desa Tangguh.

Kata sambutan oleh Kades Lubuk Kertang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kec. Berandan Barat, Ketua BKPRMI Kec. Berandan Barat, Kades Lubuk Kertang beserta jajarannya, Kades Pintu Air, BPD Desa Lubuk Kertang, Mahasiswa KKN STAI-JM Tanjung Pura, remaja-remaji dari desa-desa tetangga, dan warga desa Lubuk Kertang.

Pengecekan suhu tubuh oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Kertang.
Warga yang hadir dalam kegiatan Isra’ Mi’raj.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan