Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumatera Utara Melaksanakan Musyawarah Wilayah di Medan

Foto seluruh peserta Musyawarah Wilayah IKatan Guru Indonesia (Muswil).

lubukkertang.desa.id-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumatera Utara Melaksanakan Musyawarah Wilayah Perdana di Medan tepatnya di Hotel Grand Impression 26-27 Maret 2021. Tujuan di selenggarakan acara muswil ini adalah untuk melaporkan kegiatan kepengurusan 2016-2021 sekaligus memilih ketua wilayah 2021-2026.

Ketua Panitia Pelaksana muswil, Samiun Alim yg juga Ketua IGI Kota Medan melaporkan bahwa muswil diikuti oleh 60 peserta terdiri dari unsur Pengurus Pusat, Dewan Pembina, Pengurus Wilayah dan perwakilan Pengurus Daerah dari 23 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara.

Ketua IGI Sumatera Utara Muliadin Harahap dalam laporan pertanggungjawaban nya menyampaikan selama 5 tahun IGI Sumatera Utara telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pelatihan daring di masa pandemi covid-19 yang diikuti oleh hampir 6.000 guru baik yang berasal dari kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara maupun dari luar Sumatera Utara.

Dari sisi jumlah anggota dilaporkan bahwa jumlah anggota IGI Sumatera Utara saat ini sudah mencapai 16.222 dan menduduki peringkat 2 Indonesia jumlah anggota terbanyak setelah Jawa Timur.

Beliau juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam kepemimpinan selama 5 tahun, masih ada kekurangan disana sini baik dari sisi pengelolaan organisasi maupun dari sisi lainnya, seperti SDM dan penataan keanggotaan serta kepengurusan baik di wilayah sampai ke kabupaten kota, kami menyadari tidak ada pekerjaan yang sempurna karena kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan, Allah SWT, ujarnya.

Sebelumnya TIM Sideka Lubuk Kertang Langkat mengkonfirmasi kepada Nazaruddin S.Pd.I selaku Ketua IGI Kabupaten Langkat tentang jumlah kandidat yang menjadi bakal calon ketua wilayah IGI Sumut, Nazar menyebutkan ada 4 kandidat, mereka adalah Samiun Alim (Ketua IGI Kota Medan), Rita Andriani Sitorus (Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang) dan Nazaruddin (Ketua IGI Kabupaten Langkat) dan Dewi Sri Indriati Kusuma (Pengurus Wilayah Sumatera Utara), semuanya merupakan guru dan kepala Sekolah/Madrasah yang masing-masing sudah memiliki karya tulis dalam bentuk buku dan Jurnal.

Foto bersama dengan Ketwil Sumut yang Demisioner dan Pengurus PP IGI Pusat ( Waketum dan Wasekjend)

Mekanisme muswil yang di tetapkan oleh pimpinan sidang sesuai AD ART hasil Kongres III IGI di Bandung Januari 2021 lalu dimana dalam pemilihan ketua wilayah yang dilakukan secara musyawarah dan mufakat menetapkan Dewi Sri Indriati Kusuma sebagai Ketua IGI Sumatera Utara Masa Bhakti 2021-2026.

Dewi Sri Indriati Kusuma sebagai Ketua IGI Sumatera Utara terpilih untuk Masa Bhakti 2021-2026, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kawan-kawan pengurus daerah untuk memimpin dan mengembangkan IGI 5 tahun kedepan, IGI Sumatera Utara akan semakin eksis dan berkembang dimasa yang akan datang.

Ketua Terpilih.

Semoga IGI Sumatera Utara berkibar dan berjaya di bawah kepemimpinan beliau kelak, ujar Founder TBM Setara yang juga Ketua Forum TBM Langkat ini. Diakhir pembicaraan dengan TIM Sideka Lubuk kertang beliau menyampaikan sebuah pantun motivasi (Kalau Tuan dan Puan pergi ke Pematang Jaya janganlah lupa membawa Supermie, Kalaulah Tuan dan Puan Mau IGI semakin berkibar dan Berjaya Perbanyak lah silaturahmi terhadap sesama).

Foto bersama Ketua terpilih dengan Ketua IGI Langkat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan