HADI HIDAYAT, S.Pd.I, PENYULUH AGAMA ISLAM TELADAN TERBAIK KE-2 KEMENTERIAN AGAMA KAB. LANGKAT TAHUN 2020

Hadi Hidayat, S.Pd,I menyampaikan presentasi dengan judul “Wakaf Produktif, Solusi Kebangkitan Ekonomi Ummat”.

Prestasi dan nama baik kembali di torehkan oleh Penyuluh Agama Islam Kec. Berandan Barat  Hadi Hidayat, S.Pd.I di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat pada Selasa, 22 September 2020 yang lalu.  Beliau terpilih sebagai Penyuluh Teladan Terbaik Ke – 2 Se Kabupaten Langkat, setelah melalui proses yang sangat panjang penyeleksian yaitu dari 160 Penyuluh yang tersebar di 23 Kecamatan Se-Kab. Langkat.

Dalam penyeleksian setiap peserta dinilai berdasarkan laporan kinerja, metode bimbingan penyuluhan, penguasaan tugas fungsi penyuluh, produk inovasi yang telah dilakukan, dan file presentasi dalam bentuk slide microsoft power point dihadapan para dewan juri berdasarkan kreatifitas dan inovasi dengan spesialisasi bidang tugasnya.

Dalam seleksi tersebut, Hadi Hidayat, S.Pd.I memperoleh nomor urut 6 dan membawakan presentasi dengan judul “Wakaf Produktif, Solusi Kebangkitan Ekonomi Ummat”.  Sebagai pengantar slide presentasi, para dewan juri dan audience disuguhkan dengan lagu Raihan yang berjudul “Assalamu’alaikum”  dengan animasi tirai terbuka dilanjutkan dengan tampilan-tampilan menarik yang sesuai dengan judul bahasan. Selama membawakan presentasi, Hadi Hidayat, S.Pd.I sangat lancar dan menguasai bahan yang ia paparkan. Aplaus pun bergema di Aula ketika beliau selesai membawakan presentasi nya.

Adapun Terbaik I : Putri Rahmadhani Lubis, MA dari Kec. Batang Serangan, Terbaik II Hadi Hidayat, S.Pd.I dari Kec. Berandan Barat, dan Terbaik III Sulaiman, S.Pd.I dari Kec. Besitang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat  H. Zulfan Effendi, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahim penyuluh agama Islam di Langkat, juga sebagai peningkatan kualitas dan profesionalisme penyuluh agar terus berinovasi, berbuat untuk maju, dan secara nyata peran, pembinaan dan pelayanan nya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kata sambutan dari Kepala Kemenag, H. Zulfan Effendi, S.Ag, M.Si.

Terhadap capaiannya tersebut Hadi Hidayat, S.Pd.I dibanjiri ucapan selamat dan apresiasi dari Camat Berandan Barat Muhammad Harmain, S.STP, Ka. KUA Kec. Berandan Barat Idim Yati, S.Ag, Lurah dan Kepala Desa Se-Kec. Berandan Barat karena telah mengangkat dan mengharumkan Kec. Berandan Barat di tingkat Kabupaten.

Hadi pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang tak terhingga akan anugerah yang diberikan kepadanya. Iapun berterimkasih kepada Kakan. Kemenag Kab. Langkat H. Zulfan Effendi, S.Ag, M.Si, Kabag TU Muhammad Syukri, MG, Kasi Binsyar Suparliadi, MA, Seluruh Kepala Seksi dan Staff Kemenag Langkat, Ka. KUA Kec. Berandan Barat Idim Yati, S.Ag, Camat Berandan Barat Muhammad Harmain, S.STP, Koordinator Penyuluh Kec. Berandan Barat Agus Salim, S.Ag, MM, seluruh penyuluh fungsional se Kab. Langkat dan teman-teman seperjuangan.

Hadi Hidayat, S.Pd.I selaku Penyuluh Teladan Terbaik Ke-2 Se-Kab. Langkat.

Dan yang paling utama ia berterima kasih kepada sang Istri tercinta Reyta Sepria Hastiwie Magdalena yang selalu memberikan dukungan, semangat, serta motivasi terhadap karir nya. Ia mengatakan semoga seluruh penyuluh Agama Islam Se Kab. Langkat semakin maju menjadi juru penerang, pelita di tengah kegelapan yang memberikan pencerahan dan mengajarkan kearifan bagi masyarakat sekitarnya.

Pengumuman dan ucapan selamat oleh Kasi Binsyar, Suparliadi, MA.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan