Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Langkat Melakukan Kunjungan Ke TBM Lubuk Kertang.

Foto bersama pengelola TBM, Tim TPBIS dan pengunjung TBM Lubuk Kertang.

lubukkertang.desa.id – Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara dikunjungi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Langkat, Kamis (17/09/20).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan TBM di masa pandemi ini, dan keingin tahuan alasan TBM tetap buka bahkan mengadakan les dimasa pandemi ini. Sekaligus sosialisasi program iklusi sosial perpustakaan serta pengambilan video untuk di sampaikan ke Perpusnas RI di Jakarta.

Melakukan diskusi untuk menjadikan TBM lebih maju kedepannya.

Dian Syafrianti selaku ketua pengelola TBM menyampaikan bahwa rasa peduli, prihatin dan semangat dalam berbagi ilmu membuat pengelola sepakat untuk tetap membuka TBM dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dimana para pengunjung tidak hanya dapat membaca dan meminjam buku, tetapi mereka juga dapat mengikuti les privat. Tetapi pihak pengelola tetap membatasi peserta les dengan cara membuat sesi, dan mewajibkan peserta menggunakan masker”, tambah beliau.

Anak-anak pengunjung TBM.

Pengelola yakin kegiatan ini pasti sangat membantu bagi anak-anak sekolah, orang tua bahkan guru. Karena dimasa pandemi covid ini semua sekolah diliburkan, proses pembelajaran hanya melalui daring dan luring.

Anggota pengelola TBM desa Lubuk Kertang.

Pengelola juga berterimakasih kepada Pemdes khususnya kepada Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang atas peran aktifnya membangun dan mendukung TBM, kepada Pertamina EP Pangkalan Susu dan Tim Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dibawah pimpinan Rudi Kinandung selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melihat buku di TBM.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan