Kelompok Kerajinan Purun Serasi Desa Lubuk Kertang, Adakan Pelatihan Mewarnai Purun dengan Teknik Decoupage.

Foto bersama antara Pelatih, anggota Purun dan hasil Purun Decoupage Design.

Kelompok Kerajinan Purun Serasi Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat, merupakan kelompok mitra binaan Pertamina EP Asset 1 Pangakalan Susu Field.

Kelompok pengrajin ibu-ibu ini, selalu berupaya menghasilkan karya-karya yag baru, inovatif, dan kreatif agar membuat para konsumen tertarik untuk selalu membeli hasil karya mereka.

Salah satu upaya yag dilakukan dengan mengadakan Pelatihan Mewarnai Purun dengan Teknik Decoupage di Kelompok Purun Serasi Lubuk Kertang.

Pelatihan ini diadakan langsung di tempat pengoperasian pembuatan kerajinan purun, di Dusun V Kelapa Enam Desa Lubuk Kertang Kec. Berandan Barat, (20/07/20).

Kegiatan pelatihan sedang berlangsung dan dihadiri Sekdes Lubuk Kertang.

“Pelatihan ini menghasilkan produk-produk lama dari kerajinan purun tetapi dengan design yang baru. Hasil karya ini disebut dengan Purun Decoupage Design”, ujar Milda Rizki selaku anggota Purun yang mengikuti pelatihan.

Produk Purun sebelum adanya design baru.

“Kami berharap dengan adanya produk Purun design baru ini dapat menambah daya tarik pembeli, agar hasil penjualan Purun meningkat sehingga otomatis akan menambah pendapatan kelompok Purun Serasi Desa Lubuk Kertang”, tambah beliau.

Hasil produk Purun dengan design baru.

Kegiatan pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Pertamina EP Pangkalan Susu dan USU Medan.

Bahan dasar dalam pembuatan hasil karya Purun Serasi Desa Lubuk Kertang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*