Purun Serasi Lubuk Kertang, Peroleh Program Wanawiyata Widyakarya Tahun 2020 dari Kementerian LHK RI.

Anggota Purun Serasi Desa Lubuk memberikan salinan SK Wanawiyata Widyakarya kepada Camat Berandan Barat.

Kelompok Purun Serasi Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat berdiri dari tahun 2015. Dimana seluruh anggota kelompok ini merupakan kaum ibu yang berjumlah 12 orang.

Seluruh anggota Purun Serasi merupakan asli penduduk Desa Lubuk Kertang. Dimana di ketuai oleh Nur Janah Hasibuan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten pada bulan April 2020 lalu, melakukan kunjungan ke Purun Serasi Desa Lubuk Kertang. Mereka melakukan interview dan meminta berkas-berkas tentang Purun Serasi, ujar Milda Rizki yang merupakan salah satu anggota.

Pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajukan ke Pusat untuk menjadikan Kelompok Purun Serasi Desa Lubuk Kertang sebagai Wanawiyata Widyakarya Tahun 2020.

Melalu berbagai proses dan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan, Alhamdulillah terbitlah Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor:SK.3209/MENLHK-P2SDM/LUH/KEU.1/5/2020 Tentang Penetapan Wanawiyata Widyakarya Tahun 2020 terhadap 10 kelompok se Indonesia.

Dimana salah satu penerima SK tersebut adalah Kelompok Purun Serasi Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Semua ini didapat karena kerja keras dan semangat dari seluruh anggota Purun Serasi. Kerja sama yang baik antar anggota, keyakinan dan konsisten yang tinggi dalam membuat hasil-hasil karya dari bahan purun ini.

5_6213032203572478214_compressed (1)

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*