Pelaksanaan Shalat Tarawih, di Tengah-tengah Pandemi Virus Corona.

Beberapa jama'ah yang melaksanakan shalat tarawih berjama'ah di Masjid.

Bulan Ramadhan tahun ini terlihat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pelaksanaan ibadah puasa dan tarawih di tengah-tengah terjadinya penyebaran virus covid-19.

Semua itu tidak membuat semangat warga Lubuk Kertang menurun untuk melaksanakan ibadah yang hanya dapat dilakukan di bulan ramadhan ini.

Tetapi, semangat itu juga dibaringi dengan segala antisipasi yang dilakukan oleh warga. Agar ibadah yang baik tidak pula menyebabkan sesuatu hal yang buruk/mudharat bagi mereka.

Pemdes Lubuk Kertang melakukan segala upaya untuk dapat menghindari penyebaran virus Corona di tengah-tengah pelaksanan ibadah sunnat shalat tarawih ini.

Mereka memberikan kepada seluruh tempat ibadah di Desa Lubuk Kertang berupa, alat pengecek suhu tubuh, masker, alat pencuci/pembersih tangan, dan minuman mineral sebanyak 30 kotak(23/04/20).

Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke Masjid/Mushalla sebelum melaksanakan shalat tarawih.

Jadi setiap jama’ah yang hadir ke masjid/mushalla, sebelum masuk untuk beribadah dipersilahkan untuk mencuci tangan dengan alat septik yang telah disediakan, kemudian di cek kesehatan (suhu tubuh), setelah dianggap aman baru diberikan masker dan dipersilahkan masuk.

Warga mencuci tangan sebelum melakukan ibadah shalat tarawih.
Pemberian masker kepada jama’ah.

Maka semua jama’ah yang melaksanakan shalat tarawih harus menggunakan masker yang telah diberikan kepada mereka.

Jama’ah menggunakan masker pada saat pelaksanaan shalat tarawih.

“Saya berharap segala upaya Pemdes ini, benar-benar dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona di desa kita. DanĀ  semangat seluruh warga dalam beribadah mendekatkan diri kepada Allah membuat wabah ini dijauhkan dari kita semua”, ujar Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang.

“Karena saya yakin, niat baik kita dalam beribadah kepada Allah. Dengan tidak menyampingkan tetap berikhtiar untuk menghindari penyebaran wabah ini. Insya Allah akan membuahkan hasil yang baik bagi kita. Aamiinn yaa Allah”, tambah beliau.

Pemberian air mineral di Mushalla Dusun V Kelapa Enam.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*