Lagi, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Lakukan Cek Kesehatan Bagi Warga.

Kades, Camat, Kapolsek, Tim Kesehatan Puskesmas, MUI Kecamatan dan Pemdes sebelum melakukan pengumuman keliling dan pengecekan kesehatan kepada warga pulang merantau.

Rabu (01/04/20), Pemdes Lubuk kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat melakukan kegiatan pengecekan kesehatan kepada seluruh warga yang baru pulang merantau/mudik baik dari luar kota, provinsi bahkan dari luar negeri.

Team Kesehatan melakukan pengecekan kepada warga yang baru pulang merantau.

Selain melakukan pemerikasaan, disampaikan kepada warga yang baru pulang agar tetap berdiam diri di rumah atau melakukan Karantina mandiri. Warga juga wajib melaporkan  diri jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, pilek, gangguan pernapasan agar segera dilakuan perawatan dari pihak team kesehatan.

Salah satu rumah warga yang akan melakukan Karantina Mandiri.

Selain itu Pemdes juga melakukan pemberitahuan/pengumuman kepada warga dengan berkeliling ke seluruh dusun di Desa Lubuk Kertang menggunakan toa. Tidak hanya itu seluruh aparat desa juga membuat pengumuman tentang gejala virus Corona baik di sosmed maupun di tempel-tempel di tempat umum.

Pemberitahuan gejala-gejala infeksi Corona kepada masyarakat.

Dimana disampaikan kepada seluruh warga agar menggunakan masker ke luar rumah, jaga jarak, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta segera melaporkan jika Ada warga yang mudik/pulang kampung untuk segera diperiksa petugas kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

“Saya berharap semua warga dapat mendukung Pemdes dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini. Karena kita yang sayang dengan diri kita, keluarga, dan terlebih sayang kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk Kertang”, ujar Zul Insan Selaku Kades Lubuk Kertang.

Kegiatan ini didampingi Camat Brandan Barat, Kapolsek, Team Kesehatan dari Puskesmas, dan MUI Kecamatan Brandan Barat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*