Cegah Penyebaran Virus Corona, Lubuk Kertang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Logo tem relawan melawan covid-19 desa Lubuk Kertang.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat ke seluruh dusun, tepat pada Selasa (31/03/20).

Penyemprotan dilakukan disepanjang jalan, rumah-rumah,tempat ibadah, sekolah, dan terkhusus tempat-tempat keramaian yang dianggap sebagai lokasi yang rentan akan penyebaran covid-19 ini.

Penyemprotan di Masjid Desa Lubuk Kertang.

Disebagian rumah yang terdapat warga yang baru pulang merantau/kerja, maka bagian dalam rumah juga dilakukan penyemprotan oleh petugas.

Penyemprotan ini dilakukan oleh seluruh aparat pemerintah desa baik Kadus, RT, RW, bahkan sampai dengan para relawan yang dengan senang hati ikut serta dalam kegiatan ini.

Para petugas penyemprotan cairan disinfektan di Desa Lubuk Kertang.

Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah merupakan salah satu cara untuk dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona di lingkungan warga Desa Lubuk Kertang. Penyemprotan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Lubuk Kertang.

“Saya berharap pandemi virus Corona covid-19 ini segera berlalu di Indonesia dan khususnya di Desa Lubuk Kertang. Kita harus bersama-sama memerangi virus ini agar tidak masuk apalagi sampai menyebar di desa kita”, ujar Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang.

Penyampaian arahan oleh Kades kepada Kadus dan relawan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya berharap kita semua dapat bekerja sama dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona ini, baik dari pemdes bahkan sampai dengan warga sekalian. Sosialisasi juga akan diberikan kepada keluarga yang akan melakukan Karantina Mandiri” terkhusus bagi yang pulang kampung, tambah beliau.

 

Lubuk Kertang dengan program “Bersama Kita Bisa”, pasti akan dapat melawan penyebaran virus Corona covid-19 ini.

Salah satu rumah warga yang akan melakukan Karantina Mandiri.
Penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*