Ciptakan Generasi Cinta Al-Qur’an, LPTQ Adakan Pembelajaran Tajwid di MDTA Al-Washliyah Desa Lubuk Kertang.

Muhammad Hidayat,S.Pd.I selaku ketua LPTQ mendampingi anak-anak MDTA sedang belajar.

Rabu(05/02/20), Masjid Nurul Hasanah Dusun dijadikanI Janggus Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. Langkat menjadi tempat pembelajaran Ilmu Tajwid bagi siswa MDTA Al-Washliyah yang diadakan oleh LPTQ Desa Lubuk Kertang.

Al-Qur’an secara bahasa adalah bacaan atau sesuatu yang dibaca secar berulang-ulang. Sedangkan Alqu’an secara istilah adalah segala firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mukjizat bagi beliau dan disampaikan melalui perantaraan malaikat Jibril.

Al-Qur’an merupakan petunjuk dan pedoman bagi setiap manusia, sumber pokok dari ajaran Islam, peringatan dan pembelajaran, serta sebagai penyejuk hati.

Melihat begitu sangat pentingnya Al-Qur’an bagi manusia, maka LPTQ berupaya terus menciptakan generasi-generasi muda pecinta Al-Qur’an.

Maka anak-anak Lubuk Kertang dididik, dibina, dan diajarkan tentang tata cara membaca Al-Qur’an yang baik, ilmu tajwid, makhraj bahkan sampai dengan tilawah Al-Qur’an.

Muhammad Hidayat, S.Pd.I selaku ketua LPTQ berharap dengan adanya program pembelajaran ilmu tajwid ini bagi anak-anak MDTA, maka Lubuk Kertang setiap tahunnya akan melahirkan generasi-generasi islami sehingga menciptakan desa yang reliqius.

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang sangat mendukung kegiatan ini, dia berharap anak-anak Lubuk Kertang kedepannya tidak hanya lahir sebagai anak-anak yang ahli pada teknologi tetapi juga memiliki keimanan dan ketaqwaan.

Anak-anak sedang belajar membaca Alqur’an dengan bimbingan gurunya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*