Pemdes Lubuk Kertang Adakan Pelatihan Tata Rias Bagi Warga Lubuk Kertang.

Foto bersama antara Pelatih dengan peserta kegiatan pelatihan tata rias Desa Lubuk Kertang.

Pelatihan merupakan kegiatan meningkatkan keterampilan dan kreatifitas yang dapat menghasilkan sebuah usaha yang nantinya dimanfaatkan oleh setiap peserta.

Selain itu pelatihan tata rias juga bermanfaat untuk mengubah penampilan menjadi menarik dan cantik. Selain itu tata rias ini juga dapat menjadi peluang bisnis bagi warga Lubuk Kertang.

Tidak heran banyak yang berlomba-lomba untuk mengikutiĀ  dan memperdalam tentang make up dan tata rias ini. Bahkan tidak sedikit diadakan pelatihan sebagai penunjang usaha.

Seperti halnya Pemerintah Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. LangkatĀ  mengadakan pelatihan tata rias bagi warga dengan menggunakan dana desa bertujuan untuk meningkatkan kemandirian warga, mengetahui cara-cara bertata rias yang baik dan yang terpenting agar dapat menjadi jalan untuk menambah penghasilan bagi kaum ibu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2020 di Aula Desa Kantor Desa Lubuk Kertang. Dimana siapapun boleh ikut pelatihan tata rias ini hanya saja khusus 10 peserta terbaik yang akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Kegiatan pembukaan oleh Muliani selalu Ketua HIPKI Langkat.

Yang paling menarik dari pelatihan ini, tutorial kegiatan adalah Wahyuni Siregar yang merupakan penduduk asli warga Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. Langkat.

Peserta mempraktekkan apa yang disampaikan oleh tutorial pelatihan tata rias.

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang merasa sangat senang dan bangga kepada seluruh warga Lubuk Kertang baik yang mengikuti kegiatan terkhusus tutorial kegiatan ini. Ia berharap kedepannya dapat mengadakan kegiatan lainnya yang menunjang perekonomian warga.

Poto pada saat melatih tata rias wajah.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*