PENYULUH AGAMA ISLAM LUBUK KERTANG BERKELILING MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA PETUGAS PENGUMPUL SUMBANGAN MASJID DI JALAN RAYA.

Foto bersama antara Pengurus Masjid dengan Penyuluh Agama Islam Lubuk Kertang.

Kamis (14-09-2019) yang lalu, Hadi Hidayat, S.Pd.I Penyuluh Agama Islam Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat kembali turun ke jalan. Kali ini beliau berkunjung ke Masjid Silaturrahmi yang beralamat di Jln. Medan – Banda Aceh No. 66.

Ia berbincang sekaligus memberikan penyuluhan kepada Bapak Jaiz yang setiap harinya dengan sabar memegang microphone dan menjadi juru bicara untuk membakar semangat orang-orang yang berlalu lalang agar sudi kiranya menyumbangkan sebagian rezeki untuk kelancaran pembangunan Masjid.

Dalam hal ini Hadi juga memberikan bimbingan kepada para pemegang “jaring” yang biasanya berpotensi sangat rawan bahaya akan keselamatan diri ketika menjulurkan jaring nya di tengah jalan. Truck, bus, mobil, sepeda motor, dan berbagai kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi ditambah cuaca yang panas terik agar selalu berhati-hati.

Karena jika tidak, tentu saja bisa merenggut nyawa apabila si pemegang jaring tidak fokus dalam melaksanakan tugasnya.

“Memang boleh-boleh saja hal tersebut dilakukan sebagai usaha dalam mewadahi masyarakat untuk berbuat amal. Namun kedepan sangat disarankan adanya kesadaran pengurus Masjid yang lain, yang memiliki kelebihan uang kas untuk membantu dan menyumbangkan sebagian dana untuk membantu Masjid yang masih membutuhkan”, tutur Hadi selaku Penyuluh Agama Islam Lubuk Kertang.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan