Lubuk Kertang adakan MTQ ke-3 tingkat Desa.

Pembukaan MTQ Desa Lubuk Kertang.

Subhaanallah…., walhamdulillah…, walaailaaha illallah Allaahu Akbar…tak lepas-lepas kalimat suci  Allah tersebut terucap dari seluruh warga Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat terkhususnya seluruh pengurus LPTQ Lubuk kertang.

Sebagai ucapan rasa syukur, bahagia, terimakasih kepada Allah SWT dengan ijin dan kuasanya acara MTQ tingkat Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat yang ke 3 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (23-11-2019), di Dusun III Tepi Gandu Desa Lubuk Kertang. Dimana perlombaan diadakan di 2 tempat yaitu Mushalla Hudallil Muttaqin selaku panggung utama dan MIS Nurul Hidayah.

Cabang perlombaan yang diadakan adalah Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, TAhfidz RA, Tahfids SD kelas 1-3, Tahfidz SD 4-6, Busana Muslim SD, Busana Muslim SMP dan Pawai Ta’aruf.

Peserta Kegiatan ini berasal dari RA/PAUD, SD/MI, MDTA/TPQ, dan MTS yang ada di Desa Lubuk Kertang. Jumlah peserta yang mengikuti seluruh cabang perlombaan 170 orang.

“Saya sangat bangga dengan seluruh masyarakat Desa Lubuk Kertang. Khususnya kepada Kadus, Kepala Sekolah, Guru Pembimbing dan pihak lainnya yang telah mampu mengerahkan masa sebanyak ini dalam memeriahkan MTQ ke-3 Desa Lubuk Kertang”, ujar Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang.

Kata Sambutan Oleh Kades Lubuk Kertang.

“Selain itu saya sangat yakin kegiatan ini telah mewakili bahwa Desa Lubuk Kertang telah menunjukkan bahwa kita merupakan Desa yang Religius, gotong royong, kerja sama dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi,” tambah beliau.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari. Dimulai dengan Pawai Ta’aruf pada pagi hari dan malam penutupan pembagian hadiah sekaligus pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penutupan MTQ Desa Lubuk Kertang.

Kegiatan ini dibantu oleh seluruh masyarakat Lubuk Kertang, Pemereintah Desa Lubuk Kertang, BPD, Bumdes, PKK, Remaja Masjid, dan Penyuluh Agama Islam Lubuk Kertang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Brandan Barat yang diwakili oleh Sekcam, KUA Brandan Barat, MUI Brandan Barat danPenyuluh Agama Brandan Barat.

Kata Sambutan Sekcam Brandan Barat.
Kata Sambutan KUA Brandan Barat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*