Program Lanjutan on Farm Petani Mandiri Desa Lubuk Kertang Musim Tanam 2.

Kata sambutan dari ketua BNI Medan.

Setelah berhasil dan sukses menjalankan program “On Farm Petani Mandiri” di musim tanam yang pertama, desa Lubuk Kertang akan melanjutkan program tersebut pada musim tanam yang ke 2, dengan adanya bekal pengalaman untuk proses administrasi dan lapangan, Lbuk Kertang semakin percaya diri untuk melanjutkan program ini tentunya dengan tujuan hasil yang lebih baik di program musim tanam pertama.

Adanya peningkatan produksi tanaman padi di musim tanam pertama menambah jumlah petani yang ingin bergabung untuk musim tanam ke 2 ini. Pemuda Tani Indonesia, BNI, Bulog, dan Jasindo sebagai fasilitator program smakin semangat untuk menjalankan program ini, terbukti dengan adanya tindak lanjut yang dihadiri oleh ke empat fasilitator Yaitu PTI, Bulog, BNI, dan Jasindo pada Jumat kemarin 08 November 2019 dengan agenda pengurusan administrasi skaligus sosialisasi lanjutan.

Menurut ibu Kamaliyah S.P., selaku Sekretaris Bumdes menyampaikan “Bumdes Lubuk Kertang sangat siap sedia membantu petani yang telah bergabung dan yang baru ingin bergabung untuk proses administrasi peminjaman modal sawah sampai ke lapangan tentunya”. Semua instansi terkait juga berharap petani lubuk kertang semakin maju dengan adanya program lanjutan ini.

“Petani Lubuk Kertang akan semakin makmur jika mau untuk bergabung pada program ini tentunya dengan adanya persiapan administrasi dan pemberkasan yang baik juga mengikuti sistem program ini maka akan lebih mudah untuk petani dapat bergabung dan mencapai keberhasilan yang tentunya untuk petani desa Lubuk Kertang sendiri”, ujar Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang.

Petani yang mengikuti Program On Farm Petani Mandiri Desa Lubuk Kertang.

Oleh : M. Sandy Prayudi, S.Agr (Pengawas Lapangan Program)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*